Total Tayangan Halaman

Jumat, 01 Juni 2012

Cara Membuat Partisi di Ruang unpartitioned



By Adithia Budiman
Ruang penyimpanan fisik pada hard drive di komputer dapat benar-benar dipartisi atau hanya sebagian dipartisi. Sebuah sistem operasi, seperti Windows XP, hanya dapat menggunakan ruang dipartisi pada hard drive. Jika hard drive hanya sebagian dipartisi, Anda dapat membuat partisi di ruang unpartitioned pada hard drive sehingga Windows XP dapat mengakses ruang untuk penyimpanan data atau penggunaan lainnya. Windows XP meliputi alat Manajemen Disk untuk mengelola ruang partisi pada hard drive.

Instruksi
1.       Klik tombol "Start", kemudian klik "Control Panel" ikon pada menu Start. Ini akan membuka jendela Control Panel.
2.       Klik "Beralih ke Classic View" link dalam panel navigasi kiri-sisi jendela Control Panel jika jendela tidak sudah diatur ke tampilan klasik. Ketika jendela diatur ke tampilan klasik, "Administrative Tools" ikon akan ditampilkan di panel sisi kanan.
3.       Klik "Administrative Tools" ikon untuk membuka jendela Administrative Tools. Klik dua kali "Computer Management" ikon di jendela Administrative Tools untuk membuka jendela Manajemen Komputer.
4.       Klik "Disk Management" icon di pohon konsol di jendela Computer Management untuk mengatur jendela ke antarmuka Disk Management.
5.       Klik kanan daerah yang tidak terisi dari hard drive Anda pada panel sisi kanan dari interface Manajemen Disk, kemudian klik "New Partition" link dalam menu konteks. Ini akan membuka wizard partisi baru.
6.       Ikuti petunjuk dalam wizard untuk partisi unpartitioned ruang pada hard drive anda dan menyelesaikan proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar